10 Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Paling Keren

jembatan terpanjang di dunia
Inilah dia 10 nama jembatan terpanjang di dunia. Tahukah anda 8 dari 10 jembatan terpanjang di dunia berada di Asia dan 7 diantaranya berada di negri tirai bambu Cina.
1.Danyang–Kunshan Grand Bridge
Danyang–Kunshan Grand Bridge jembatan terpanjang

Danyang-Kunshan Grand Bridge Merupakan jembatan terpanjang di dunia yaitu sepanjang 164,8 kilometer (102,4 mil). Jembatan ini terletak di jalur rel antara Shanghai dan Nanjing di Provinsi Jiangsu Cina Timur melintasi sungai Yangtze. Danyang-Kunshan Grand Bridge saat ini memegang Guinness World Record untuk jembatan terpanjang di dunia. Danyang-Kunshan Grand Bridge selesai dibangun pada tahun 2010 dan dibuka pada tahun 2011. Mempekerjakan 10.000 orang, konstruksi memakan waktu empat tahun dan biaya sekitar $ 8.5 milyar.

2.Tianjin Grand Bridge

Tianjin Grand Bridge adalah salah satu jembatan terpanjang di dunia dengan panjang total sekitar 113.700 m, atau 113,7 km (70,6 mil). Guinness World Records mencatatnya sebagai jembatan terpanjang kedua di dunia. Tianjin Grand Bridge adalah jembatan kereta api, jembatan yang membentang antara Langfang dan Qingxian, bagian dari Beijing-Shanghai yang dilalui oleh kreta api berkecepatan tinggi . Tianjin Grand Bridge selesai dibangun pada tahun 2010 dan dibuka pada tahun 2011.

3.Weinan Weihe Grand Bridge

Weinan Weihe Grand Bridge pemiliki panjang 79.732 meter (261.588 kaki) (49,5 mil) melintasi Sungai Wei dua kali, serta banyak sungai lainnya. Weinan Weihe Grand Bridge merupakan jembatan rel kereta api yang menghubungkan Zhengzhou dan Xi'an, di China. Jembatan ini selesai dibangun pada tahun 2008 tapi jalur kereta api baru difungsikan pada 6 Februari 2010.

4.Bang Na Expressway

The Bang Na Expressway (nama lengkap: Bang Na - Bang Phli - Bang Pakong Expressway), secara resmi Burapha dal Expressway (Thai: ทางพิเศษ บูรพา วิถี), memiliki panjang 55 km. merupakan jalan tol dan berjalan di atas Jalan Raya Nasional dengan rute 34, (Bang Na-Bang Pakong Highway) yang dimiliki oleh Expressway Authority of Thailand (exat).

5.Beijing Grand Bridge

Beijing Grand Bridge merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia. memiliki panjang 48,153 kilometer (29,921 mil). Beijing Grand Bridge merupakan jembatan kereta api berkecepatan tinggi yang menghubungkan Beijing -Shanghai. Selesai dibangun pada tahun 2010 dan dibuka pada 2011.

6.Lake Pontchartrain Causeway

The Lake Pontchartrain Causeway, kadang-kadang hanya dipanggil Causeway, adalah jalan lintas yang terdiri dari dua jembatan paralel melintasi Danau Pontchartrain di selatan Louisiana, Amerika Serikat. Sejak tahun 1969, telah terdaftar di Guinness World Records sebagai jembatan terpanjang di atas air di dunia. memiliki panjang 38.442 km, Jembatan ini disangga sebanyak 9.500 tiang beton.

7.Manchac Swamp bridge

he Manchac Rawa Bridge adalah jembatan jembatan beton kembar di negara bagian AS Louisiana. Dengan panjang total 22,80 mil (36,69 km) Merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia atas air.

8.Yangcun Bridge

Yangcun Bridge adalah salah satu jembatan terpanjang di dunia. Jembatan ini merupakan jembatan kereta api berkecepatan tinggi yang melintasi Tianjin dengan Beijing. Dengan panjang total 35.812 meter jembatan ini selesai dibangun pada tahun 2007.

9.Hangzhou Bay Bridge

Hangzhou Bay Bridge adalah sebuah jembatan jalan raya yang terletak di seberang Teluk Hangzhou di wilayah pantai timur Cina. Jembatan ini menghubungkan kota Jiaxing dan Ningbo di Provinsi Zhejiang Cina. Pembangunan jembatan selesai pada tanggal 14 Juni 2007, dan upacara pembukaan diadakan pada tanggal 26 Juni 2007. Setelah periode pengujian dan evaluasi yang cukup Jembatan ini baru dibuka untuk umum pada 1 Mei 2008.

10.Runyang Bridge

Runyang Bridge adalah kompleks jembatan besar yang melintasi Sungai Yangtze di Provinsi Jiangsu, Cina hilir Nanjing. Kompleks ini terdiri dari dua jembatan utama yang menghubungkan Zhenjiang di tepi selatan sungai dan Yangzhou di utara. Jembatan ini merupakan bagian dari Beijing-Shanghai Expressway. Pembangunan kompleks jembatan dimulai pada Oktober 2000 dan selesai lebih cepat dari jadwal. Jembatan memakan biaya 5,8 miliar Yuan (sekitar US $ 700 juta). Kompleks dibuka untuk lalu lintas pada tanggal 30 April 2005. Panjang total kompleks jembatan adalah sekitar 35,66 kilometer (22,16 mil).

Demikianlah 10 nama jembatan terpanjang di dunia yang dikutip dari wikipedia

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "10 Nama Jembatan Terpanjang di Dunia Paling Keren"

  1. asli bener-bener panjang-panjang itu jembatan g slah?
    kereeeeennnn (y)

    sekalian mampir yuk gan http://tanjungherbal.com

    ReplyDelete
  2. wah baru tahu ane gan kalo jembatan terpanjang di dunia itu ternyata banyaknya malah di China. padahal Cina kan bukan negara kepulauan ya..

    ReplyDelete
  3. gila mantep bnr cina.. indonesia kok ga ada y? haha

    ReplyDelete
  4. klo beneran jadi pemerintah indonesia membuat jembatan selat sunda ke k lampung pasti akan masuk Guinness World Records.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merak - Bakauheni di maps sekitar 27,74 kms, belum sampai jadi no 10.

      Delete
  5. wow..keren..indonesia boleh nggak ea sperti china

    ReplyDelete
  6. good article..smoga Indonesia juga punya jembatan terpanjang nanti..harapannya jembatan selat sunda bisa benar2 dibangun.

    ReplyDelete
  7. berapa panjang jembata yang pertama itu gan?
    makasih :D

    insya alloh bermanfaat http://veriska.com/

    ReplyDelete
  8. arab saudi bikin jembatan ke indonesia biar mudah naik haji

    ReplyDelete
  9. Andai ada jembatan dari aceh ke papua gitu gmna yah, pasti bener2 terpanjang dh...

    Haha...

    :D

    ReplyDelete
  10. Smoga memperlancar arus transportasi.
    Tetap waspada kalau-kalau ada bencana alam tiba-tiba, semoga selamat semua

    ReplyDelete