10 Nama Roller Coaster Tercepat Di Dunia Paling Ekstrim !

Roller Coaster adalah salah satu wahana ekstrim yang paling banyak digemari di seluruh dunia juga di Indonesia. Berikut 10 peringkat roller coaster tercepat di dunia yang patut untuk anda coba:
roller coaster tercepat di dunia
Formula Rossa roller coaster paling cepat di dunia

1. Formula Rossa

Formula Rossa merupakan roller coaster tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi 240 km / h (150 mph) terletak di Ferrari World di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dibuat oleh Intamin, sebuah perusahaan yang terkenal menciptakan wahana ekstrim seperti roller coaster di seluruh dunia. Formula Rossa mampu berakselerasi dengan kecepatan tertinggi dalam waktu 5 detik dengan menggunakan teknologi sistem peluncuran hidrolik yang menghasilkan kecepatan pelepasan mirip dengan ketapel uap kapal induk. panjang jalur roller coaster adalah 2,2 km (1,4 mil) , peringkat ke-6 di dunia, setelah Steel Dragon 2000, The Ultimate, The Beast, Fujiyama, dan Millennium Force. Bentuknya terinspirasi oleh trek balap legendaris Italia Autodromo Nazionale Monza. Karena kecepatan udara yang tinggi dan dengan demikian beresiko tabrakan dengan partikulat udara atau serangga. Sehingga semua peserta yang menaiki wahana ini diminta untuk memakai kacamata pelindung mirip dengan yang digunakan saat terjun payung.

2. Kingda Ka

Kingda Ka adalah steel akselerator roller coaster yang terletak di Six Flags Great Adventure in Jackson, New Jersey, Amerika Serikat. Ini adalah roller coaster tertinggi di dunia, roller coaster tercepat kedua di dunia, dan strata coaster kedua yang pernah dibangun. Top Thrill Dragster di Cedar Point adalah yang pertama. Itu dibangun oleh Stakotra, subkontraktor Intamin. Kereta ini diluncurkan oleh peluncuran hidrolik mekanik dengan kecepatan 128 mil per jam (206 km / jam) dalam 3,5 detik. Pada akhir jalur peluncuran, kereta mendaki menara utama, hingga mencapai ketinggian 456 kaki (139 m) dan mencakup lebih dari 3.118 kaki (950 m) jalur pada akhir perjalanan.

3. Top Thrill Dragster

Top Thrill Dragster adalah steel akselerator roller coaster yang dibangun oleh Intamin di Cedar Point di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat. Ini adalah roller coaster keenam belas dibangun di taman Blue Streak . Ketika dibangun pada tahun 2003, sirkuit roller coaster melebihi 400 kaki (120 m) tingginya, dan menjadi sirkuit roller coaster tertinggi di dunia , sebelum dikalahkan oleh Kingda Ka pada Mei 2005.

4. Dodonpa (ドドンパ?)

Dodonpa (ドドンパ?)adalah Sebuah roller coaster yang terletak di Fuji-Q Highland Amusement Park di Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang yang dibuat oleh perusahaan S&S Worldwide . Merupakan roller coaster kedua yang memanfaatkan kekuatan udara terkompresi untuk meluncurkan kereta nya. Roller coaster ini memulai debutnya pada tanggal 21 Desember 2001, sdengan cepat menjadi berita utama ketika memecahkan dua rekor. Pertama, memperoleh gelar tercepat roller coaster di dunia, yang sebelumnya dimiliki oleh Superman: The Escape dan Tower of Terror. Kemudian, ia mengklaim rekor akselerasi tercepat, yang sebelumnya dipegang oleh ciptaan lain S & S di seluruh dunia, Hypersonic XLC. Saat ini, peringkat sebagai roller coaster tercepat keempat; Namun, selama dekade terakhir, telah terbukti tak terkalahkan dalam hal akselerasi.

5.1. Superman Escape from Krypton

Superman Escape from Krypton (awalnya dikenal sebagai Superman: The Escape) adalah steel shuttle roller coaster yang dibangun oleh Intamin di Six Flags Magic Mountain di Valencia, California, Amerika Serikat. Ketika dibuka pada tahun 1997, roller coaster ini merupakan tercepat dan tertinggi di dunia. Roller coaster ini mirip dengan Tower of Terror II, yang membuka dua bulan sebelumnya di Dreamworld di Australia. Kedua coaster adalah yang pertama untuk memanfaatkan (LSM) teknologi Linear Synchronous Motors untuk mendorong kendaraan dengan kecepatan tertinggi. Ini pada awalnya dimaksudkan untuk membuka pada tahun 1996 namun ditunda karena beberapa masalah dengan sistem peluncuran. Perjalanan ditutup sepanjang paruh kedua 2010 untuk transformasi menjadi "Superman: Escape from Krypton" dari "Superman: The Escape". Perjalanan diperbaharui dibuka pada tanggal 19 Maret 2011 dengan kereta baru yang menghadapi mundur. Perjalanan juga didekorasi ulang dengan skema warna baru.

5.2. The Tower of Terror II

The Tower of Terror II adalah steel shuttle roller coaster yang terletak di taman hiburan Dreamworld di Gold Coast, Queensland, Australia. Ketika Tower of Terror dibuka pada tanggal 23 Januari 1997, ini adalah roller coaster pertama di dunia dengan kecepatan mencapai 160,9 kilometer per jam (100,0 mph) menjadikannya roller coaster tertinggi dan tercepat di dunia pada masanya. Pada awalnya dikenal sebagai Tower of Terror kemudian dimodifikasi dan diluncurkan pada bulan September 2010.

6. Ring°racer

Ring°racer adalah roller coaster bertema Formula Satu yang akan dibuka pada 15 Agustus 2009 di lapangan balap Nürburgring sebagai bagian dari proyek Nürburgring 2009. Awalnya direncanakan percepatan 0-217 kilometer per jam (135 mph) dalam 2,5 detik. Sejajar dengan prix jalur besar. Namun, dua kerusakan dalam sistem peluncuran menyebabkan pembukaannya telah ditunda sampai 2013. Pada tanggal 3 September 2009, serangkaian ledakan dalam sistem pneumatik menyebabkan luka-luka tujuh orang, dan jendela hancur.

7. Steel Dragon 2000

Steel Dragon 2000 (スチール ドラゴン 2000 Suchiiru Doragon Nisen?) Adalah roller coaster di taman hiburan Nagashima Spa Land di Prefektur Mie, Jepang. Dibangun oleh Morgan, coaster ini dibuka, tepat, pada tahun 2000 - "Tahun Naga" di Asia. Memulai debutnya 3 bulan setelah melampaui Millennium Force di Cedar Point, sebagai sirkuit coaster tertinggi di dunia. roller coaster Ini kehilangan rekor tertinggi pada tahun 2003 ketika Top Thrill Dragster di Cedar Point dibuka.

8. Millennium Force

Millennium Force adalah steel roller coaster yang dibangun oleh Intamin di taman hiburan Cedar Point di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat. Itu adalah roller coaster keempat belas yang akan dibangun di taman sejak Blue Streak. Setelah selesai pada tahun 2000, Millennium memecahkan sepuluh rekor dunia. roller coaster ini juga merupakan roller coaster terpanjang kedua di Amerika Utara setelah The Beast di Kings Island, dan adalah yang pertama roller coaster untuk menggunakan sistem lift kabel, daripada angkat rantai tradisional. Coaster ini memiliki 310 ft (94 m), 45 derajat angkat cenderung bukit dengan 300 ft (91 m) drop, dan memiliki dua terowongan, tiga putaran overbanked, dan empat bukit. Ia memiliki kecepatan tertinggi sekitar 93 mph (150 km / h).

9. Leviathan

Leviathan / lɨvaɪ.əθən / adalah baja roller coaster di bagian Faire Medieval taman di Kanada Wonderland di Vaughan, Ontario, Kanada. Ini adalah roller coaster pertama yang dibuat oleh produsen Swiss Bolliger & Mabillard memiliki ketinggian 300 kaki (91 m). Sirkuit roller coaster ini memiliki panjang 5486 kaki (1.672 m), dan tinggi 306 kaki (93 m), dan dengan kecepatan tertinggi 92 mil per jam (148 km / jam), Leviathan adalah roller coaster yang tertinggi dan tercepat di Kanada. Pada 2011, Leviathan ditetapkan sebagai roller coaster-tertinggi ketujuh, dan peringkat kedelapan roller coaster tercepat di dunia. merupakan roller coaster ke-16 yang akan dibangun di Kanada Wonderland, dan telah selesai pada Februari 2012,dengan tes pertama run yang diselesaikan pada tanggal 15 Maret 2012. coaster ini dibuka untuk masyarakat umum pada tanggal 6 Mei 2012.

10. Intimidator 305

Intimidator 305 adalah baja roller coaster oleh Intamin di Kings Dominion di Doswell , Virginia , Amerika Serikat . Debutnya pada tahun 2010 sebagai taman keempat belas roller coaster , Intimidator 305 terletak di bagian Safari Village dekat Anaconda . Berdiri di 305 kaki ( 93 m ) tinggi dan mencapai kecepatan 90 mil per jam ( 140 km / jam ) , itu adalah kedua Giga Coaster akan dibangun di Amerika Utara - yang pertama adalah Millennium Angkatan di Cedar Point. $ 25 juta investasi adalah yang terbesar dari setiap perjalanan dalam sejarah taman . Hal ini dinamai dan bertema setelah driver NASCAR Dale Earnhardt , para intimidator . Intimidator 305 memiliki penurunan pertama dari 300 kaki ( 91 m) , dengan sudut keturunan maksimum 85 derajat . Intimidator 305 fitur mendukung kuning dengan track merah . Struktur angkat bukit untuk Intimidator 305 adalah unik karena lift - bukit dan puncak hanya memiliki dua poin utama dukungan. Tinggi keseluruhan Intimidator 305 lebih tinggi dari platform observasi Menara Eiffel , membuatnya menjadi salah satu wahana tertinggi di Kings Dominion.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "10 Nama Roller Coaster Tercepat Di Dunia Paling Ekstrim !"

  1. Satu lagi nih Roller coaster tercepat dan tertinggi di dunia akan segera dibuka pada musim semi tahun depan. Cek disini yaa :) http://goo.gl/nojRFp

    ReplyDelete
  2. Wuihh mantap informasinya.. Thank you.. Mampir juga ke jeje-sindhu.blogspot.com

    ReplyDelete